Resep Membuat Ayam Goreng Kalasan

Resep ayam goreng kalasan ini patut dicoba dan dipraktekkan dirumah, siapa tahu anak-anak juga menyukainya selain itu juga dapat menambah variasi menu di rumah. Ayam goreng kalasan ini cita rasa aslinya enak, lembut, gurih dan sedikit manis yang dihasilkan dari campuran gula merah. Nah lebih lanjut silahkan simak informasi seputar resep dari blog kami “Cuma resep”.

Ayam goreng kalasan memang cukup terkenal, daripada harus membeli lebih baik mencoba sendiri resep yang telah kami tuliskan toh saat ini informasi seputar resep sangat mudah ditemukan melalui dunia maya. Ayo buat yang minat silahkan disimak n dicatat resep cara membuat ayam goreng kalasan ini apalagi bumbu ayam goreng kalasan gampang dicari :)

Resep Membuat Ayam Goreng Kalasan

Resep Ayam Goreng Kalasan


Bahan-bahan:
  1. Ayam »» 1 ekor bisa juga 8 potongan paha
  2. Santan »» 1 liter
  3. Soda kue »» ¼ sendok teh
  4. Daun salam »» 2 lembar
  5. Soda kue »» ¼ sendok teh
  6. Minyak »» secukupnya

Bumbu ayam goreng kalasan :
  1. Bawang putih »» 5 buah, haluskan
  2. Lengkuas »» 1 centimeter, memarkan
  3. Garam + gula merah »» secukupnya

Pelengkap sajian:
  1. Timun
  2. Tomat
  3. Kemangi
  4. Sambal

Cara membuat ayam goreng kalasan

  1. Bersihkan, potong jadi 8 bagian selanjutnya rebus dengan santan kelapa beserta bahan-bahan lainnya, rebus sampai empuk atau santan hampir habis. Angkat dan tiriskan
  2. Panaskan minyak diwajan, goreng ayam (gunakan api sedang) yang telah direbus menggunakan santan hingga berwarna kecoklatan. Angkat, tiriskan
  3. Agar tampak mengkilap dan menarik, gunakan sisa rebusan sebagai polesan
  4. Siap disajikan beserta masakan dan pelengkap lainnya

Pastinya kalau membuat sendiri pasti jauh lebih murah dan bersih daripada membeli. Jadi tinggal catat resep nya... selamat mencoba resep ayam goreng kalasan yang enak, gurih dan lembut ini.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Android Portal Indonesia